sekarang saatnya kita untuk peduli dan berbagi pada sesama

mari kita lihat orang-orang yang bekerja keras hanya untuk mengisi perut mereka, membeli sesuap nasi untuk bertahan hidup, dan itu semua tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka. Mereka rela berpanas-panasan, bekerja kasar, membanting tulang, mengorbankan diri mereka, hanya untuk mendapatkan uang yang halal, untuk menyambung hidup esok hari. Tapi mereka tetap mensyukuri apa yang mereka dapatkan, tidak pernah mereka mengeluh atas takdir yang telah digariskan pada mereka…

Tapi apa yang terjadi di balik penderitaan mereka??

Banyak orang-orang yang hidup berkecukupan, bahkan bisa dibilang mewah. Apapun yang mereka inginkan bisa terpenuhi, tapi mereka tetap saja menginginkan yang lebih dari apa yang telah mereka dapatkan, mereka melakukan apapun demi memuaskan keinginan mereka, bahkan tidak sedikit yang sampai melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain. Tidak pernah mereka bersyukur. Coba mereka bisa lebih membuka sedikit pintu hatinya untuk memikirkan orang-orang yang masih kelaparan, yang memiliki kehidupan yang berbanding terbalik dengannya.

Andai saja orangorang yang kurang beruntung itu bisa merasakan enaknya hidup sebagai orang yang serba ada, dan begitu juga sebaliknya, orang yang biasa hidup mewah, merasakan bagaimana berada di posisi mereka yang kurang beruntung. Agar semua sadar, bahwa masih banyak hal yang sangat berharga dalam hidup ini yang harus kita jaga.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s